Rabu, 28 April 2010

Great Things Start From Within

" Egg broken from outside force ...... a life ends. If an egg breaks from within .... life begins. Great things always began from within." – Anonymous

Kata-kata mutiara di atas dapat diterjemahkan secara bebas sebagai berikut: “ Telur yang pecah karena kekuatan dari luar menyebabkan sebuah kehidupan berakhir (kematian), namun jika pecah karena kekuatan dari dalam, kehidupan dimulai. Hal-hal yang besar selalu diawali dari kekuatan yang berasal dari dalam ..”, ditulis oleh seseorang yang tidak dikenal.

Pendapat yang sangat benar dan mencakup segala ajaran spiritual. Dalam pemahaman semua agama, disebut bahwa yang bernama Tuhan, Allah, Buddha, Brahman, ada di dalam kalbu kita. Kekuatan dalam diri inilah yang sangat besar dan selalu mendatangkan kebaikan. Kebenaran sejati ada dalam diri dan cara mengetahuinya adalah dimulai dari pemahaman atas diri. Fenomena di luar merupakan persepsi diri, sehingga sebenarnya tidak ada pemisahan antara dalam dan luar. Semuanya satu, yang berada di “luar” diri adalah refleksi dan hasil ciptaan diri kita.

Dengan demikian, kita tidak bisa mengharapkan terjadinya hal2 besar dari luar diri. Kita tidak bisa menggantungkan hidup dari "kekuatan di luar diri", dari "Tuhan Allah di surga, di atas sana". Semua harus dimulai dari dalam diri kita sendiri. Allah bersemayam dalam kalbu kita, dan biarkanlah Dia bersabda, biarkanlah Beliau mencipta dan memimpin kehidupan ini. Janganlah kehendakNya dikotori oleh kehendak pikiran kita yang berupa keinginan, kemarahan, kekecewaan, kebencian, dan kegelapan pikiran.


pagi hari masih di rumah,
29/04/2010

Tidak ada komentar: